Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Gibran Serang Cak Imin Pakai Istilah Lithium Ferro-phosphate, Prediksi Cuaca

Selamat datang Distributor Celana Hernia di Situs Kami!

Distributor Celana Hernia, Jakarta – Tiga berita tekno terpopuler hari ini, bermula dari topik debat cawapres, menyajikan perdebatan sengit antara calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dan dua calon wakil presiden lainnya pada Minggu malam, 21 Januari 2024. Salah satu subjeknya adalah lithium ferrophosphate atau lithium iron phosphate, sejenis baterai untuk kendaraan atau mobil listrik. Gibran menggunakannya untuk menguji pengetahuan Muhaimin Iskandar, calon wakil presiden. Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Gibran Serang Cak Imin Pakai Istilah Lithium Ferro-phosphate, Prediksi Cuaca

Berita populer lainnya terkait prakiraan cuaca BMKG hari ini, Senin 22 Januari 2024, memberikan peringatan dini kemungkinan terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia. Dari Aceh hingga Papua, total ada 25 provinsi yang mendapat peringatan dini ini.

Lebih lanjut, Gibran mengatakan calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfoud MD, seharusnya mengetahui inflasi hijau karena Mahfoud adalah seorang profesor.

1. Gibran Serang Cak Imin Gunakan Istilah Lithium Ferro-phosphate, Ini Fakta Terbaru Baterai LFP dan NMC.

Debat Kavapress kembali menampilkan perdebatan sengit antara Jibran Raqabuming Raqqa dan dua klip lainnya pada Minggu, 21 Januari 2024. Salah satu topiknya adalah tentang lithium ferro-phosphate atau lithium iron phosphate, sejenis baterai untuk kendaraan atau mobil listrik. .

Gibran menggunakannya untuk menguji pengetahuan Muhaimin Iskandar, calon wakil presiden. Kubu ini mengagung-agungkan aki jenis ini dibandingkan aki mobil listrik nikel yang sumber dayanya banyak dieksploitasi di Indonesia. Gibran antara lain menuding mereka berbohong kepada publik saat diberi tahu baterai nikel kurang efisien dan Tesla sudah meninggalkan baterai nikel. Amazfit dan Pemegang Rekor Dunia Marathon, Kelvin Kiptum Bersatu untuk Menembus Batas

Kebanyakan mobil listrik saat ini menggunakan baterai lithium-ion, yang katodanya mengandung nikel, mangan, dan kobalt (N, M, dan C). Pasalnya, baterai NMC menawarkan kepadatan energi sekitar 270 Wh/kg, yang memungkinkan kendaraan listrik tersebut mampu menempuh jarak hingga 300 mil atau 480 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Namun mereka juga memikul beban. Pertama, tambang nikel dan kobalt relatif langka di dunia, dan sejauh ini sebagian besar produksinya berasal dari Rusia dan Kongo. Sanksi yang diterapkan saat ini terhadap Rusia dan praktik ketenagakerjaan yang buruk di Kongo memaksa industri ini mencari alternatif lain.

2. Prakiraan Cuaca BMKG: Selain Jakarta, Pulau Jawa kemungkinan akan diguyur hujan lebat hari ini

Prakiraan cuaca BMKG hari ini, Senin 22 Januari 2024, memberikan peringatan dini kemungkinan terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Indonesia. Dari Aceh hingga Papua, total ada 25 provinsi yang mendapat peringatan dini ini.

Di Pulau Jawa, peringatan dini cuaca berlaku hari ini di seluruh wilayah provinsi kecuali DKI Jakarta. Provinsi lainnya antara lain Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua. Namun dari seluruh wilayah tersebut, BMKG menetapkan hanya wilayah Sulawesi Selatan yang berstatus waspada berdasarkan dampak hujan lebat.

BMKG juga mendeteksi pergerakan Anggrek Siklon Tropis di Samudera Hindia barat daya Bengkulu, menjauhi wilayah Indonesia. Dikutip BMKG dari situsnya, intensitas siklon ini diturunkan dari Kategori 2 menjadi Kategori 1. Sementara benih Siklon Tropis 99S terlihat bergerak ke arah barat melintasi benua utara Australia. Siklon unggulan ini membentuk daerah dengan kecepatan angin rendah (konvergensi) di sekitarnya dan meningkatkan kecepatan angin di atas 25 knot (low level jet) termasuk Laut Timor.

3. Gibran mengatakan Mahfud MD mengatakan profesor harus tahu segalanya. Inilah Pengertian Profesor dan Proses Mendapatkannya

Calon wakil presiden ke-2 Jibran Rakabuming Raka mengatakan, calon wakil presiden ke-3 Mahfud MD harus mengetahui tentang inflasi hijau atau green inflasi karena Mahfud adalah seorang profesor.

Hal itu disampaikan Gibran pada Debat Cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum atau KPU pada Minggu, 21 Januari 2024 di JCC Senayan. “Tadi saya tidak jelaskan karena dia profesor, inflasi hijau adalah inflasi hijau, sederhana saja,” kata Gibran.

Mahfud MD menjelaskan inflasi hijau terkait dengan konsep ekonomi hijau atau ekonomi sirkular. Ia menggambarkan proses ini sebagai penggunaan produk pangan ekonomis yang diproduksi, digunakan, dan didaur ulang untuk mencegah dampak negatif terhadap lingkungan.

Mahfud Mohammad pun menilai jawaban Gibran sebagai narator yang tidak konsisten dan menyatakan pertanyaan tersebut dianggap tidak relevan oleh kalangan akademisi. “Bicara gila-gilaan, kalau akademisi menanyakan hal seperti itu, hanyalah perubahan bebas,” kata Mahfoud.

Selalu update informasi terbaru. Simak berita terkini dan berita pilihan dari Distributor Celana Hernia di channel Telegram “Distributor Celana Hernia Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Prabowo ingin lebih mempersiapkan diri agar performanya di debat terakhir bisa serupa dengan Gibran. Baca selengkapnya

Prabowo Subanto dan Gibran Rakabuming Raka berspekulasi bahwa perkembangan teknologi yang semakin meluas ini bisa dilihat dari dua sisi. Baca selengkapnya

TPDI menduga ada unsur kesengajaan dramatis di balik penerbitan uang Rp 10 juta tersebut. Gibran Rakabuming karya Almas Sakibbiru. Baca selengkapnya

Boyamin Saiman mengaku dekat dengan Jokowi. Putranya Almas Sakkibbiru membuka jalan bagi Gibran untuk menjadi calon wakil presiden. Baca selengkapnya Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Gibran Serang Cak Imin Pakai Istilah Lithium Ferro-phosphate, Prediksi Cuaca

Untuk Jakarta, hujannya tidak deras, namun masih bisa disertai petir dan angin kencang. Baca selengkapnya

Deni Indrayana diduga telah menimbulkan kerugian total sebesar Rp 500 miliar kepada Almas Sakibbiru, baik materil maupun immaterial. Baca selengkapnya

Denny Indrayana diperintahkan menghadiri sidang perdana perkara perdata Almas Tsakibbiru di Pengadilan Negeri Banjarbaru pada Selasa, 6 Februari 2024. Baca selengkapnya.

Pengacara mengaku belum ada kesepakatan antara Gibran dan Alma terkait materi uji materi di Mahkamah Konstitusi (KC) terkait batasan usia calon presiden dan wakil presiden. Baca selengkapnya

Almas Tsaqibbirru menggugat Gibran Rp 10 juta karena wanprestasi, apa maksudnya wanprestasi? Baca selengkapnya

Pakar hukum perdata UGM angkat bicara soal nilai ganti rugi dalam kasus perdata Denny Indrayana vs Almas Sakibbiru. Baca selengkapnya