Kongres TAFISA 2023, Menpora Dito Ungkap Cara Atasi Iklim Lewat Olahraga

Sugeng rawuh Distributor Celana Hernia di Website Kami!

Distributor Celana Hernia – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjadi pembicara pada Kongres Dunia TAFISA 2023 di Dusseldorf, Jerman, pada Sabtu, 4 November 2023. Dalam kesempatan itu, ia berbicara tentang mengalahkan perubahan iklim melalui olahraga. Kongres TAFISA 2023, Menpora Dito Ungkap Cara Atasi Iklim Lewat Olahraga

Menpora Dito mengatakan, Kemenpora mempunyai program bernama Pepelingasih (Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih). Program ini merupakan contoh bagaimana olahraga dapat menjadi alat untuk mengatasi perubahan iklim. Piala Asia 2023: Kalah 1-3 dari Irak, Timnas Indonesia Layangkan Protes ke AFC Soal Gol Kontroversial

“Di Kementerian Pemuda dan Olah Raga terdapat program Pepelingasih (Pemuda Peduli Lingkungan Indah dan Bersih). Ini merupakan program berorientasi pemuda yang mempersiapkan dan mendorong generasi muda Indonesia untuk mendukung tantangan mitigasi krisis iklim. “, kata Menpora Dito.

Menpora Dito juga menyampaikan bahwa olahraga sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Kemenpora telah menjalin kerja sama dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) dalam rangka pengembangan olahraga.

Sejumlah program olahraga seperti Festival Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia 2023 (FORNAS), TAFISA World Walking Day (WWD), Kejuaraan Antar Desa (Tarkam), padel dan New York Grand Fondo 2023 telah sukses dilaksanakan. Hal ini merupakan bentuk pembinaan olahraga yang dijalankan oleh Departemen Pemuda dan Olahraga.

Dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerjasama dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) untuk mengembangkan olahraga bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Menpora Dito.

Terkait olahraga sebagai salah satu alat untuk merespons perubahan iklim, Menpora Dito menjelaskan bahwa strategi berbasis komunitas sangatlah penting. Kehadiran masyarakat akan mendorong partisipasi pemuda yang lebih besar dalam pengambilan kebijakan iklim melalui olahraga.

Menpora Dito menjelaskan: “Kerja sama dengan masyarakat sangat penting dan mendorong partisipasi generasi muda tingkat tinggi yang bekerja sama dalam proses pengambilan kebijakan untuk memitigasi dampak krisis iklim di masa depan”. Kongres TAFISA 2023, Menpora Dito Ungkap Cara Atasi Iklim Lewat Olahraga

“Kemudian, pengembangan kebijakan terkait perubahan iklim akan lebih efektif karena didasarkan pada kepentingan masyarakat lokal yang secara langsung menghadapi permasalahan ini,” imbuhnya.

Kongres TAFISA 2023 di Dusseldorf berlangsung pada tanggal 1 hingga 5 November 2023, dengan mengusung tema ‘Dunia yang lebih baik melalui olahraga untuk kita semua’. Indonesia telah menggarap TAFISA dan menjadi tuan rumah TAFISA Games pada tahun 2016. Tips Kesehatan bagi Pejabat KPPS Kemenkes, Perhatikan 4C Menjelang Hari Pemilu, Kemenkes Keluarkan Saran Saran Kesehatan kepada Pejabat Kelompok Koordinasi Pemilu (KPPS). Distributor Celana Hernia pada 9 Februari 2024