Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia Sarankan Pemerintah Buat Pedoman Mitigasi Bencana Museum

Selamat datang Distributor Celana Hernia di Website Kami!

Jakarta – Ikatan Arkeolog Indonesia (IAAI) menggelar diskusi publik bertema “Museum Penting” pada Senin, 27 September 2023, di Galeri Cemara 6, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam diskusi tersebut, D. MC Dyah Chitaria Liestyati, Ketua IAAI Komisariat Daerah Jabodetabek, salah satu pemangku kepentingan, menyarankan agar pemerintah (Kemendikbudristek) segera membuat pedoman mitigasi bencana untuk museum tersebut. Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia Sarankan Pemerintah Buat Pedoman Mitigasi Bencana Museum

Kepulauan Seribu Masih Kekurangan Guru Bahasa Inggris

“Hal ini masih berkaitan dengan kebakaran yang terjadi di Museum Bahari 5 tahun lalu (2018), tanpa kita sadari tanggal kejadiannya sama yaitu tanggal 16 di Museum Bahari tanggal 16 Januari 2018 pukul Museum Nasional pada 16 September 2023. singkat “Saya tekankan pentingnya museum dan bagaimana saya bisa mendorong pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk bekerjasama dalam penanggulangan bencana di museum,” kata Dyah.

Kemudian materi Manajemen Resiko Museum dijelaskan oleh salah satu narasumber Ghatot Gautama, SS, M.Hum (Anggota Dewan Pengawas IAAI Pusat). Ia menekankan, pedoman mitigasi bencana museum diperlukan untuk mengurangi dampaknya.

“Kita hanya bisa mengurangi (bukan menghilangkan) dampak bencana. Museum Nasional terbakar untuk pertama kalinya dalam 161 tahun. Diketahui bahwa Indonesia telah menerapkan langkah-langkah mitigasi sistematis sejak tsunami Aceh tahun 2004, dan penanggulangan bencana baru muncul pada tahun 2004. 2007,” kata Gatot.

Apalagi, hingga saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan kepolisian dan para ahli untuk mengendalikan dampak alat pemadam kebakaran.

Fitra Arda, Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, mengumumkan bahwa Museum Nasional Indonesia (MNI) atau dikenal dengan Museum Gajah berencana ditutup pada tahun depan.

“Museumnya kita tutup sementara, mungkin setahun, sampai pulih (diperbarui), baru kita buka,” kata Fitra. Cek Fakta: Chuck Imin mengatakan anggaran sektor iklim lebih rendah dibandingkan sektor lainnya. Pada Debat Cawapres Kedua Seri 01, Chuck Imin memaparkan visi dan misinya dengan mengatakan bahwa anggaran sektor iklim lebih rendah dibandingkan sektor lainnya. Apakah perkataan ini benar? ? Distributor Celana Hernia 21 Januari 2024 Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia Sarankan Pemerintah Buat Pedoman Mitigasi Bencana Museum